Selasa, 23 Juli 2013

Pemain terbaik afrika di Liga Inggris

Pemain dari Banua Afrika yang identika dengan kulit hitamnya, dikenal memiliki power dan stamina yang tinggi. Hal tersebut membuat para pemain asal Afrika begitu diminati klub-klub Eropa, salah satunya klub Liga Premiere Inggris.

Namun tak banyak pemain asal Benua Afrika yang dapat tampil gemilang di ajang Liga Inggris. Meskipun demikian, banyak juga dari mereka menjadi andalan dan tumpuan tim dalam meraih banyak gelar. Berbicara mengenai para pesepakbola asal Afrika, berikut kami sajikan 5 pemain Afrika yang sukses berkiprah di Liga Inggris.


1. Didier Drogba (Pantai Gading)

Didier Drogba adalah sosok pemain asal Benua Afrika yang bisa dibilang paling sukses berkarir di Liga Inggris. Dimasa kepelatihan Jose Mourinho, Drogba di datangkan dari klub Liga Perancis Marseille. Dibawah asuhan The Special One, Drogba muncul sebagai striker yang haus gol, dan banyak gelar ia persembahkan bagi The Blues. Gelar tersebut antara lain 3 Gelar Liga Inggris, 4 trophy Piala FA, 2 Gelar Piala Carling, 2 gelar Community Shield, dan yang terakhir gelar yang sukses ia persembahkan adalah trophy Liga Champions musim 2011/12, sebelum dirinya memutuskan hijrah ke Shanghai Shenhua dan kini membela klub Turki Galasataray.

2. Claude Makelele (Perancis)

Meski berkebangsaan Perancis namun Makelele sejatinya lahir di Kinshasa, Zaire. Makelele adalah gelandang salah satu gelandang terbaik dalam sejarah sepakbola. Saat di datangkan Chelsea dari Real Madrid, sosok Makelele begitu vital di lini tengah The Blues, dan banyak gelar telah ia kecap bersama klub tersebut.

3. Marcel Desailly (Perancis)

Sama seperti Makelele, Marcel Desailly adalah pemain berkebangsaan Perancis yang lahir di Benua Afrika tepatnya di Lahir di Accra, Ghana. Marcel Desailly merupakan sosok bek tangguh yang pernah dimiliki Perancis dan The Blues Chelsea.

4. Patrick Vieira (Perancis)

Satu lagi pemain Perancis yang lahir di Afrika adalah Patrick Vieira. Patrick Vieira lahir Dakar, Senegal, tahun 1976 silam.  Viera sukses berkarir di Liga Inggris saat membela klub The Gunners Arsenla. Bersama Arsenal, Viera sukses membawa Arsenal mengukir sejarah sebagai tim yang sukses meraih Juara Liga Inggris tanpa satupun kekalahan.

5. George Weah (Liberia)

George Weah adalah salah satu pesepakbola Afrika tersukses dalam sejarah. Meski hanya sebentar mengecap Liga Inggris, namun hal tersebut tak mempengaruhi sosok dirinya sebagai pemain Afrika tersukses dikancah Liga Inggris. Sebelum membela Chelsea, nama Weah telah mencuat bersama Klub AC Milan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar